Senin, 19 Mei 2014

Kisah Inspirasi Untuk Tidak Mudah Menyerah

Ada seekor keledai tua. Suatu hari secara tak sengaja ia terjatuh dalam sebuah sumur milik seorang petani. Sang petani rupanya menyadari bahwa tidak akan ada gunanya untuk menyelamatkan keledai tua tersebut. Ia pun akhirnya memutuskan untuk mengubur keledai tua tersebut dalam sumur.

Sang petani pun memanggil tetangganya dan bersama-sama mereka mulai mengubur keledai tersebut. Mereka menyekop tanah dan memasukkannya dalam sumur. Keledai tua tersebut pada awalnya ketakutan. Namun satu ide akhirnya datang dan menghampirinya. Setiap ada satu sekop yang mendarat di punggungnya ia akan mengibaskannya dan melangkah.

Ia terus melakukannya walaupun tubuhnya menjadi semakin lelah dan payah. Ia tetap berjuang untuk bertahan hidup. Lama kelamaan tanahnya semakin bertumpuk dan si keledai berhasil memanjat keluar sumur. Ia selamat dan berhasil bertahan hidup.

Pesan moral yang bisa kita ambil dari kisah ini adalah jangan mudah menyerah. Si keledai berusaha untuk menghadapi kesulitan dengan berpikir positif dan tidak menyerah. Ia pun bisa menang. Apa yang tampak akan mengubur dan membunuhnya ternyata malah menyelamatkan jiwanya. Semua tergantung dari kepercayaan diri dan juga tekad pantang menyerah yang dimiliki oleh keledai tersebut. Don't give up and keep fighting ya Ladies.

Sumber: vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar